Tuesday, July 3, 2018

Cara Efektif Kurangi Beban Utang Agar Segera Lunas Part 1


Utang dan penyesalan, barangkali 2 kata inilah yang muncul dalam benak dikala kita dihadapkan pada persoalan keuangan. Selalu ada banyak alasan dalam diri kita untuk memiliki sejumlah utang, entah itu alasan yang masuk logika, atau pun alasan-alasan yang tidak masuk logika sekalipun. Kita bersuka cita berbelanja dan mengeluarkan sejumlah uang, dan dikala tidak memiliki uang sekalipun, kita akan konsisten berbelanja dengan sistem berutang. Setelah munculnya sejumlah utang, maka kita akan mulai linglung dan disusul dengan sedikit rasa penyesalan atas hal hal yang demikian. Utang menunggu dan pendapatan tidak juga bertambah, maka kekhawatiran kita akan utang hal yang demikian semakin menjadi-jadi, terlebih jikalau jumlahnya terbilang cukup besar. Melainkan ini pun dapat mengganggu keseluruhan kesibukan kita dan juga profesi kita di kantor. Lelah, stress dan juga gelisah, itulah sebagian akibat utang dalam kehidupan kita.


Jangan berutang!”, ini tentu bukan kata-kata yang baru dalam pendengaran kita. Hampir seluruh orang tua mengatakannya dan pun ada banyak pakar keuangan yang menyatakan hal serupa. Bila hal hal yang demikian seolah acap kali terlupakan dan kita konsisten melakukannya. Melainkan sudah terlanjur berutang, maka lakukan beberapa sistem efektif di bawah ini untuk mengurangi bobot utang yang terlanjur terjadi.

1. Tinggal Sementara dengan Orang Tua

Ini tentu bukan hal yang mudah untuk dijalankan, terlebih bagi kita yang sudah menikah dan memiliki tanggungan. Bila jikalau terbukti hal ini memungkinkan untuk dijalankan, maka akan ada banyak uang yang dapat dihemat dan dialokasikan untuk melunasi sejumlah utang yang kita miliki. Kita dapat menghemat sejumlah biaya sewa yang rutin kita keluarkan tiap-tiap bulannya, termasuk biaya listrik dan juga air. Jumlah penghematan ini terbilang besar, pun dapat menempuh 2-3 juta per bulannya, dan hal ini tentu akan sangat membantu kita dalam mengkredit sejumlah utang yang kita miliki.

2. Menghemat Meski Transport

Kita dapat mengerjakan penghematan yang terbilang cukup besar untuk dapat melunasi utang dengan sistem berangkat dan pulang dengan menggunakan sepeda tiap-tiap harinya. Melainkan ini tentu cuma dapat kita lakukan jikalau jarak antara rumah dengan kantor masih terbilang cukup dekat, dapat dijangkau dengan sepeda. Bila pada mulanya hal ini sedikit melelahkan, tetapi kita akan terbiasa dan menerima daya yang positif sebab sekaligus berolahraga dalam perjalanan ke kantor. Lumayan, bukan? Tidak menghemat, kita juga dapat menerima tubuh yang fit dan sehat.

3. Mengurangi Kopi

Melunasi utang  dengan mengurangi Minum Kopi, Minum kopi sudah menjadi sebuah gaya hidup bagi sebagian orang, terlebih selama sebagian tahun terakhir ini. Acara minum kopi juga bukan lagi sebuah ritual sepi yang dijalankan di rumah saja, tetapi ada banyak cafe dan juga kedai kopi yang dapat dijadikan tongkrongan. Melainkan ini tentu akan menyedot sejumlah uang dari kantong kita tiap-tiap minggunya. Jumlahnya juga terbilang besar, tergantung di mana kita melakukannya. Melainkan tidak dapat stop minum kopi, maka ada bagusnya kita menguranginya saja. Melainkan ini dapat menghemat cukup banyak uang, sebab harga secangkir kopi dapat menempuh Rp30 ribu sampai Rp60 ribu. Jumlah yang lumayan jikalau terbukti kita minum kopi sebanyak 4-5 kali dalam sepekan.

4. Membawa Bekal

Tips melunasi utang  dengan Jangan makan di luar. Membawa bekal makan siang dari rumah, dapat menghemat ratusan ribu tiap-tiap bulannya.  perlu malu untuk membawa bekal makan siang dari rumah. Melainkan ini justru membikin kita lebih sehat sebab memakan makanan yang lebih bersih dan terjamin. Kita pun dapat menghemat banyak waktu dan juga biaya yang harus dikeluarkan tiap-tiap harinya dikala mencari makan siang di luar kantor.  teman-teman sedang sibuk makan siang di luar, kita dapat memanfaatkan waktu hal yang demikian untuk sejenak beristirahat dan mengembalikan daya untuk melanjutkan profesi. Siapkan bekal makan siang yang sehat dan layak dengan selera, sehingga kita konsisten menikmatinya dengan baik sebagaimana makanan di luar. Masak menu yang berbeda-beda tiap-tiap harinya, agar tidak bosan dan malas membawa bekal makan siang.

No comments:

Post a Comment

Wisata Alam Di Sinjai Yang Sangat Menawan

Sinjai memang belum se-familiar Makassar. Namun kabupaten di Sulawesi Selatan ini ialah destinasi tamasya alam yang semestinya anda kun...