Sunday, July 15, 2018

Wisata Alam Di Sinjai Yang Sangat Menawan


Sinjai memang belum se-familiar Makassar. Namun kabupaten di Sulawesi Selatan ini ialah destinasi tamasya alam yang semestinya anda kunjungi ketika tamasya. Kabupaten ini berada di timur kota Makassar sehingga dari segi jalan masuknya masih cukup gampang. Seperti halnya Makassar, Sinjai ialah tempat yang familiar dengan tamasya baharinya karena mempunyai topografi wilayah laut yang berpadu dengan pegunungan. Karenanya tak heran tamasya alam di kabupaten ini amat berlimpah dan sayang untuk dilewatkan.


Banyak tamasya alam di Sinjai yang masih sepi pengunjung. Padahal tempat tamasya ini mempunyai pemandangan yang tak kalah menawannya dengan tempat lain di Indonesia. Estetika laut ialah aset terbesar yang dimiliki Kabupaten Sinjai. Banyak tamasya bahari di Sinjai yang semestinya anda kunjungi seperti Kepulauan Sembilan, hingga Pantai Karampuang. Bagi anda yang berharap mengeksplor tamasya alam di Indonesia terutamanya Sulawesi Selatan, karenanya tak ada salahnya berkunjung ke Sinjai. Berikut ini beberapa ulasan tempat wisatanya yang bisa anda kunjungi.

1. Taman Purbakala Batupake Gojeng

Liburan alam ini berada di bukit setinggi 125 meter yang mempunyai taman luas dengan pohon yang rindang. Sekitar tahun 1982 dilaksanakan penggalian dikawasan ini dan tim penggali menemukan sebauh benda yang berasal dari Dinasti Ming berupa keramik, fosil dan peti mayat. Karenanya taman purbakala ini ialah tempat dengan nilai sejarah yang tinggi di Sinjai. Destinasi tamasya ini menjadi tempat sejara peradaban zaman batu hingga era modern. Diatas bukit ini pula anda bisa memperhatikan menawannya deratan pulau kecil yang menawan

2. Kepulauan Sembilan

Liburan bahari di Sinjai juga amat memikat dengan Pulau Sembilan sebagai destinasi wisatanya yang luar biasa. Kepulauan ini mempunyai banyak pulau kecil sejumlah 9 buah yang tentunya menjadi tamasya bahari terindah di Sinjai. Pantainya mempunyai pemandangan pasir putih dan ombak yang luar biasa. Sembilan pulau tersebut kebanyakan telah berpenghuni dan ada satu pulau yang belum berpenghuni ialah,  Pulau Larea-rea yang mempunyai bukit karang luar biasa seperti yang ada di Tanah Lot Bali.

3. Hutan Mangrove Tongke-Tongke

Letaknya di Desa Tongke-Tongke yang berjarak 7 Km dari sentra kota. Rimbunan pohon bakau berderet rapi dipesisir laut. wilayah Sinjai ini juga dimanfaatkan sebagai sentra penelitian mangrove. Keunikan lainnya di hutan bakau ini ialah jembatan kayu sepanjang 250 meter yang membelah wilayah hutan. Diujung jembatan anda bisa memperhatikan menawannya laut dengan jejeran kepulauan sembilan yang menawan. Kecuali itu berperahu ialah hal yang banyak disukai ketika mengunjungi wilayah hutan ini.

4. Pantai Karampuang

Kecuali Pulau Larea-rea yang menawan, terdapat Pantai Karampuang yang ialah tamasya bahari unggulan di Sinjai. Jejeran nyiur yang tumbuh subur ialah ciri khas pantai dengan ombak cukup besar ini. kecuali itu, pantai Karampuang masih terbilang asri dan belum banyak pengunjung sehingga kondisi alamnya masih cukup bersih dan hening. Lokasi tepatnya di perbatasan Kabupaten Sinjai dan Kajang.

Itulah beberapa tamasya alam di Sinjai yang menawan. Semoga menambah referensi tempat tamasya menakjubkan yang bisa dikunjungi di Sinjai, Sulawesi Selatan.

No comments:

Post a Comment

Wisata Alam Di Sinjai Yang Sangat Menawan

Sinjai memang belum se-familiar Makassar. Namun kabupaten di Sulawesi Selatan ini ialah destinasi tamasya alam yang semestinya anda kun...